Panduan Perawatan Sepatu Agar Tahan Lama

Image result for Panduan Perawatan Sepatu Agar Tahan Lama

Siapa yang tidak kesal bila tampilan rusak hanya karena muncul noda di sepatu kesayangan? Akan tetapi itu semua juga salah kita yang kurang menjaga sepatu.

Kamu telah berdandan dengan rapi. Make-up oke, pakaian oke, dan tas juga oke. Tetapi semuanya rusak hanya karena noda kotor pada sepatu. Tentunya mengganggu tampilan sekali. Tidak hanya pada sepatu kulit, high heels, sepatu kets serta kanvas punya Kamu juga dipenuhi dengan noda dari jamur.

Menjengkelkan memang merasakan semuanya pada sepatu yang paling disayangi Kamu yang mulai ditumbuhi jamur dengan adanya banyak, walau sebenarnya Kamu telah menyimpannya kedalam kotak dan nampaknya akan aman dari semua jenis seranga dari apek, jamur ataupun kecoa. Tetapi masihlah saja sepatu itu kok dapat rusak ya? Itu karena sebab Andatidak merawatnya dengan baik, hingga sepatu jadi apek juga jadi sarang kecoa dan jamur.

Berikut cara menjaga sepatu yang benar, agar sepatu Kamu tidak berjamur :

Bahan Kulit 

Bahan kulit asli memang sangat nyaman dipakai pada kaki, terlihat menawan dan tentunya mahal. Tetapi, Sayang sekali karena bahan kulit sepatu ini dapat memerlukan perhatian ekstra untuk merawatnya, walau indah, septum kulit sangat rapuh dan mudah rusak.

Sepatu safety kulit harusnya disimpan ditempat yg tidak lembab dan nyaman, agar tidak ditumbuhi oleh jamur dan serangan yang lain. Walau demikian, Kamu janganlah meletakannya ditempat yang sangat panas, sebab bahan kulit dapat jadi kering serta pecah-pecah.

Bahan Kulit Sintetis 

Jika terdapat bahan kulit yang murni dan original, saat ini sudah banyak ada sepatu yang berbahan terbuat dari gabungan dua kulit, yakni kulit asli dan kulit sintetis. Untuk range harga nya pun condong lebih murah, warnanya berbagai macam hingga dapat diambil sesuai sama apa yang diinginkan dan memiliki design yangberbeda-beda di banding dengan sepatu kulit murni.

Sama seperti dengan sepatu kulit, untuk perawatan sepatu gabungan ini dapat memerlukan perhatian yang ekstra. Sebab, sepatu sintetis ini tidak anti air, mudah mengelupas dan rapuh.

Menjaga sepatu sintetis : 

  • Cara menjaga sepatu pertama yakni Pastikan kalau sepatu kulit dalam keadaan telah bersih ketika Kamu akan menyimpannya kembali dalam kotak sepatu Kamu. Bersihkan sepatu dari debu dan noda yang melekat dengan sikat yang halus, atau Kamu dapat membersihkannya memakai lap yang telah dibasahi. Janganlah membersihkan segera memakai deterjen dan air sebab ini dapat bikin bahan kuli sepatu jadi makin rapuh.
  • Keringkan atau angin-anginkan pada tempat yang sejuk sampai sepatu kulit Kamu kering benar, lalu taruh kedalam kotak kembali
  • Ingat untuk menempatkan silica gel atau penyerap air pada kotak sepatu Kamu agar kelembapan pada sepatu Kamu tetaplah terbangun. 

Bahan kets atau kanvas 

Untuk perawatan kedua dalam cara menjaga sepatu nyaris sama seperti. Kamu dapat membersihkannya memakai sabun khusus dan air, namun pastikan untuk Kamu mencucinya sampai betul-betul bersih agar bahan sepatu safety online tidak rusak.

Walau deterjen dapat menolong bersihkan sepatu dari noda dan kotoran, bila Kamu tidak membilasnya sampai bersih, maka sepatu akan cepat rapuh dan rusak berbahan..

Menjaga sepatu kets atau kanvas : 

  • Bersihkan semua kotoran yang melekat pada sepatu, dan basuh sepatu dengan air sampai betul-betul bersih dan tidak ada kotoran lagi yang melekat.
  • Keringkan di tempat yang sedikit panas, sebab dengan menjemurnya di tempat yang sedikit panas dan bikin uap air keluar.
  • Ketika telah kering semprot sepatu Kamu memakai antiseptik. Lalu, Masukan kembali kedalam kotak sepatu yang telah di taruh silica gel untuk melindungi sepatu tetaplah awet. 

Sekian cara menjaga sepatu yang dapat Kamu Kerjakan pada sepatu Kamu. Mudah-mudahan berguna untuk Kamu dan memberi informasi sekitar tips dan trick untuk Kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment