Panduan Agar Sepatu Favoritmu Tetap Bersih dan Tahan Lama

Related image

Sepatu merupakan fashion item favorite setiap wanita. Jadi seringkali, banyak wanita memiliki koleksi sepatu dengan jumlah yang banyak. Nah untuk menjaga koleksi sepatu kesayanganmu ini agar tetap bersih dan tahan lama, anda dapat coba kerjakan 6 tips berikut!

Taruh Dalam Kotak 
Menaruh sepatu safety dalam kotak adalah hal pertama yang perlu anda kerjakan. Kotak sepatu yaitu tempat teraman membuat perlindungan sepatu dari debu. Upayakan janganlah menumpuk sepatu dengan sepatu yang lain ya karena selain bikin sepatumu kotor, menumpuk sepatu dapat juga mengakibatkan kerusakan bentuk sepatu hingga tidak terasa nyaman ketika digunakan.

Pakai Silica Gel 
Untuk hindari sepatu berjamur ketika disimpan, anda perlu pakai silica gel agar sepatumu bebas dari jamur. Anda dapat menaruh silica gel pada setiap kotak sepatu atau tempat dimana sepatumu disimpan.

Selalu Taruh Dalam Kondisi Bersih 
Sepatu yang kotor dapat mempercepat rusaknya pada sepatu. Karenanya, anda perlu hindari menaruh sepatu dalam kondisi kotor. Baiknya, setelah memakai sepatu, bersihkan terlebih dulu dari debu atau kotoran yang melekat sebelumnya menyimpannya agar sepatu tetaplah awet dan terlepas dari tumbuhnya jamur akibat kotoran.

Jauhi Ruangan Yang Lembab 
Agar sepatu terlepas dari tumbuhnya jamur, anda harus hindari ruangan lembap yang jauh dari paparan cahaya matahari. Lebih baik, taruh sepatu safety online didalam ruangan yang dapat dimasuki cahaya. Bila ada sepatu yang telah lama tidak di gunakan, anda perlu menjemurnya semingggu sekali supaya sepatu favoritmu tidak lembap dan bebas dari jamur.

Pakai Bubuk Kopi 
Sepatu safety jakarta yang bau pastinya sangat tidak nyaman ketika dipakai. Terutama, hal semacam itu dapat mengakibatkan bakteri berkembang yang pastinya tidak baik untuk kesehatan dan kebersihan kaki. nah bubuk kopi ini dapat anda pakai sebagai pembasmi bau tidak enak pada sepatumu ini lho. Langkahnya cukup mudah, anda hanya perlu masukan satu sendok bubuk kopi pada kertas koran, lalu masukan kedalam sepatu.

Ketahui Bahan Sepatu 
Paling akhir, anda harus menjaga sepatumu sesuai sama berbahan. Sepatu memiliki beberapa type seperti kulit, suede, kanvas, atau bludru. Anda harus lebih mengetahui type sepatumu agar tidak salah dalam melakukan perawatan hingga sepatu akan tetaplah tertangani dan awet.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment