TIPS AMAN SEBELUM MUDIK LEBARAN



Di Indonesia, mudik waktu lebaran adalah adat turun turun yang terus dilaksanakan sampai sekarang ini. Beberapa komponen warga ikhlas bersama-sama kembali pada kampung halaman waktu lebaran untuk bergabung dengan keluarga terkasih. Tetapi, tiap orang mempunyai langkah mudiknya sendiri. Ada yang memakai angkutan umum atau transportasi pribadi. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Transportasi pribadi seperti sepeda motor ada banyak digemari oleh beberapa pemudik yang menyebar di semua plosok negeri. Tetapi ada banyak beberapa pemudik yang belum pahami bagaimanakah cara mudik yang aman memakai sepeda motor. Berikut panduan amannya:

Cek Situasi Motor
Sebelum pergi mudik ke kampung halaman, benar-benar dianjurkan untuk memeriksa semua sisi yang ada di sepeda motor. Semakin dianjurkan untuk bawa sepeda motor ke bengkel kecintaan anda. Hal tersebut dianjurkan supaya sepeda motor yang dipakai tidak berhenti atau alami kerusakan waktu perjalanan mudik.

Cek Kesehatan Badan serta Bawa Obat-Obatan
Bukan hanya sepeda motor saja yang dicheck keadaannya. Tetapi, kesehatan pengendara juga harus dinyatakan pada kondisi baik. Sebab kesehatan dari pengendara benar-benar tentukan keselamatan semasa perjalanan mudik. Janganlah lupa, buat yang mempunyai kisah penyakit seharusnya bawa beberapa obat yang umum dikonsumsi buat memperhitungkan situasi yang tidak diharapkan waktu tempuh perjalanan.

Memakai Perlengkapan Safety Riding
Berkendara dengan nyaman dan aman ialah hal yang perlu semasa perjalanan mudik. Pemudik diinginkan memakai serta bawa perlengkapan safety riding waktu berkendara. Seperti memakai helm, jaket, sepatu, sarung tangan serta perlengkapan safety riding lain dengan standard keselamatan yang oke. Tidak lupa, pemudik dianjurkan bawa jas hujan serta alat kits untuk berjaga-jaga saat cuaca hujan serta kendaraan alami permasalahan waktu mudik.

Bawa Perbekalan yang Cukup
Kondisi dan situasi semasa perjalanan mudik benar-benar susah ditebak. Pemudik seharusnya bawa serta sediakan perbekalan yang cukup. Perbekalan dapat berbentuk makanan, minuman atau uang tentu saja.

Taati Ketentuan Lalu Lintas
Waktu mudik, keinginan ingin selekasnya sampai di kampung halaman tentu menggelora. Pemudik umumnya tidak menghiarukan keselamatan diri serta seseorang hingga seringkali menyalahi ketentuan jalan raya. Serta tindakan ngebut di jalan juga tidak terhindar. Karena itu beberapa pemudik disarankan untuk selalu berkendara dengan cara aman, taat pada ketentuan jalan raya serta tidak memaksa fisik untuk selalu berkendara.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment