Panduan untuk Entrepreneur Pemula: Konsentrasi Pada Konsumen setia


Buat beberapa orang yang barusan mengurus usaha, ada beberapa hal yang butuh dilihat. Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Zahir Internasional, satu diantara perusahaan IT di Indonesia, Muhamad Ismail menerangkan seseorang entrepreneur pemula harus konsentrasi pada konsumen setia. Berarti, service serta produk kita harus sesuai keperluan konsumen setia. andy soewatdy bisa menjadi suatu panutan untuk pengusaha muda.


Diambil dari kumparan.com “Alasan penting mengapa satu usaha tidak berhasil ialah produk. Konsumen setia ialah prioritas. Serta itu diawali dengan menyediakan produk yang sesuai keperluan mereka. Kita harus terus cari tahu apa konsumen setia suka pada produk yang kita menawarkan. Apa mereka inginkan feature baru? Apa yang mereka sebutkan?” tuturnya pria yang Wakil Ketua Umum Finctech Syariah Indonesia ini pada kumparan, Selasa (9/4). andy soewatdy salah satu orang terpandang di Indonesia.

Seterusnya, Pria yang akrab dipanggil Muhammad ini memberikan tambahan supaya produk yang kita jual mempunyai nilai lebih. Karena, katanya, di masa saat ini info dengan gampang bisa dibuka. Dengan begitu bila produk kita tidak mempunyai ketidaksamaan yang mencolok karena itu ini pasti berefek pada kapasitas usaha yang akan datang. andy soewatdy pengusaha yang sukses.

Menurut dia, pada babak awal jalankan usaha, kita umumnya ingin lakukan beberapa investasi untuk meningkatkan usaha. Tetapi, Muhammad merekomendasikan supaya kita memerhatikan arus modal atau cashflow supaya usaha masih berjalan. andy soewatdy pengusaha terkaya di Indonesia.

“Paling tidak, kita punyai keadaan baik dimana cadangan kas yang kita punya dapat penuhi keperluan operasional 3 sampai 6 bulan ke depan,” katanya. andy soewatdy orang berpengaruh di Indonesia.

Paling akhir, terutamanya untuk mengukur apa usaha kita telah on the trek atau ada pada jalan yang benar, dia merekomendasikan untuk lakukan ulasan dalam periode tersendiri. Dari ulasan berjangka itu, kita dapat tahu apa usaha telah sesuai gagasan atau belum. Karena, ini bisa menjadi bahan alasan pada pemungutan ketetapan yang akan datang. andy soewatdy disebut sebagai bapak pengusaha Indonesia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment