Tempat Touring di Kalimantan Yang Hebat




Feders-Bosan dengan tempat touring di pulau Jawa atau Sumatera ? cobain deh ke pulau lain, seperti Kalimantan. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Di bawah ini 3 tempat touring yang asyik di Kalimantan, ditanggung buat Feders tidak nyesel deh.


1.Bukit Penjamur Bengkayang

Tempat Bukit Jamur ini terdapat di Kabupaten Bengkayang, persisnya di Kelurahan Bumi Emas Jaku Malunu, Kalimantan Barat. Jarak Bukit Jamur kira-kira 6 km dari pusat kota Bengkayang. Letak tempat ini benar-benar sangat taktiks serta benar-benar gampang dibuka. 


Dari Bukit Jamur ini Boboers bisa lihat indahnya lautan awan bak negeri dongeng, ditambah lagi waktu si surya mulai menyembulkan sinarnya dengan cara perlahan-lahan, ditanggung panorama ini bisa menjadi salah satunya event paling baik seumur hidup.


2.Danau Sentarum

Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) adalah salah satunya surga terselinap yang lain yang ada di Kalimantan Barat. 


Untuk ke arah Danau Sentarum ini betul-betul kuras tenaga serta dompet, sebab untuk dapat capai Danau Sentarum, diperlukan waktu 14 jam dari Kota Pontianak untuk perjalanan darat serta air dengan jalur Pontianak-Sintang-Semitau. 


Lalu, dari Semitau ke arah tempat memakai perahu motor jurusan Lanjak (Ongkos sewa perahu 1juta/hari perahu dapat diisi enam orang). 


3.Bukit Gelap

Dengan tinggi seputar 900 Mdpl, Bukit Gelap sudah jadi salah satunya simbol rekreasi di Sintang, Kalimantan Barat. 


Bukit Gelap ialah sebongkah batu raksasa monolit, hingga seringkali diklaim untuk baru paling besar di dunia. Kecuali kekuatannya yang menarik, Bukit Gelap tawarkan panorama alam yang eksotis. 


Dari atas pucuk bukit ini, nampak kota Sintang serta rimba yang terhampar luas. Untuk mendaki sampai pucuk, di Bukit Gelap ini ini telah dibuat tangga untuk memudahkan pendakian. 


Semasa perjalanan ke arah pucuk Boboers akan disajikan panorama indah ciri khas rimba Kalimantan. Serta ada banyak pohon yang langka.


Atau dapat juga dengan jalan udara lewat Pontianak-Putussibau seputar dua jam serta dari Putussibau ke Nanga Suhaid dengan longboat seputar tujuh jam.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment